Selasa, 31 Januari 2017

Fakta Tentang Air Terjun Victoria

Dinamai untuk menghormati Ratu Victoria oleh penjelajah Dr David Livingstone pada tahun 1855, Victoria Falls terus menjadi satu-satunya wakil Afrika antara 7 Keajaiban Alam dari Planet. Jatuh mengurutkan bagian murni dari perbatasan antara Zambia dan Zimbabwe.


Cascade superlatif
Meskipun Victoria Falls adalah tidak terluas atau terbaik di planet ini, tidak ada tempat di bumi melihat tirai yang lebih besar dari H2O Cascading sekitar jurang tepat ke jurang di bawah. Air terjun, yang benar-benar terdiri dari 5 cascades individu, tidak diragukan lagi adalah mengejutkan 5.603 ft besar - hampir satu mil - tapi drop hanya 360 kaki kanan ke jurang 400-kaki-lebar. Pada biasa, air terjun membuang 38.422 kaki kubik di Sungai Zambezi lebih dari sengatan per 2, meskipun demikian gerakan ini secara substansial lebih baik di tahun lembab dari Maret sampai April. Selama November dan Desember, sebaliknya, bergerak sering terbatas pada tetesan Anda.

Lambat Transform
Meskipun keganasan dengan air di air terjun, sungai Zambezi terus terus menempa rute sebagai akibat dari dataran tinggi mencakup- selama beberapa dua juta bertahun-tahun. Berkat arus udara ke atas sementara di jurang, sebagian besar dari H2O mencapai lantai canyon sebagai kabut, maka nama asli untuk jatuh - Mosi-oa-Tunya - ". Asap yang bergemuruh" yang berarti semprot The di air terjun mengembun dan jatuh sebagai hujan terganggu atas patch sederhana hutan hujan di Katarak dan Livingstone pulau untuk berjalan kaki dari jurang. 1 dari beberapa situs di planet tempat hujan dengan keluar jeda, hutan hujan mendukung ekosistem makmur tanaman biasa, amfibi dan bug.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar